4 Fakta tentang Film “Rurouni Kenshin: The Final”

4 Fakta tentang Film "Rurouni Kenshin: The Final"
TV Guide

Film live-action Rurouni Kenshin, atau “Samurai X” di Indonesia, telah merilis dua film tahun ini. Yang pastinya sudah sangat dinantikan oleh penggemar setianya.

Mengutip dari Anime News Network pada 19 April 2021, Rurouni Kenshin Saishusho The Final, sebagai film pertama, dirilis di Jepang pada 23 April 2021.

Film kedua, Rurouni Kenshin Saishusho The Beginning, dijadwalkan dan sudah tayang di bioskop pada 4 Juni 2021.

Sedangkan dua film terakhir Rurouni Kenshin yang semula dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 3 Juli dan 7 Agustus 2020 lalu, namun akhirnya ditunda hingga tahun pertengahan ini karena adanya pandemi Covid-19.

Berikut Beberapa Fakta tentang Rurouni Kenshin The Final:

1. Karakter baru dan lama

4 Fakta tentang Film "Rurouni Kenshin: The Final"
AntaraNews.com

Riku Onishi adalah satu-satunya pemeran baru di antara lima pemeran utama. Dia didapuk untuk menggantikan Kaito Oyagi yang berperan sebagai Yahiko Myojin.

Pemerans yang diceritakan masih hidup termasuk diantaranya Takeru Satoh sebagai tokoh Kenshin Himura, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Yu Aoi sebagai Megumi Takani, dan juga Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara.

Sedangkan Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya akan tetap mengulangi peran mereka sama seperti film sebelumnya yaitu sebagai Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi.

Yosuke Eguchi juga masih dipercaya untuk kembali berperan sebagai Hajime Saito. Mackenyu memainkan antagonis Enishi Yukishiro dalam film.

2. Cerita yang berbeda dari manga

4 Fakta tentang Film "Rurouni Kenshin: The Final"

Cerita original Rurouni Kenshin The Final memiliki alur cerita yang berbeda dengan cerita yang ada di manga itu sendiri.

Takeru Satoh meluncurkan ABS-CBN pada 21 April 2021, mengulangi perannya sebagai Kenshin Himura, seorang pembunuh nomad yang mencoba melindungi rakyat Jepang.

Fokus film ini adalah kisah manga “Jinchu”, di mana konflik Kenshin dengan pedagang senjata misterius Enishi digambarkan.

Bintang film tersebut, Takeru Satoh, mungkin tidak sekuat superhero Hollywood rata-rata, tetapi ia memiliki kelincahan dan tubuh atletis yang dibutuhkan untuk pertarungan pedang Kenshin satu lawan banyak.

3. Soundtrack dari One OK Rock

4 Fakta tentang Film "Rurouni Kenshin: The Final"

Salah satu band Jepang paling terkenal di dunia, One OK Rock, memainkan soundtrack untuk film Rurouni Kenshin The Final.

Mengutip dari Arama Japan, One OK Rock telah memiliki sejarah musik dengan film Rurouni Kenshin, karena band inilah yang  membuat lagu tema pertama untuk film live action “Rurouni Kenshin” pada tahun 2012 lalu.

Soundtrack video musik Rurouni Kenshin The Final yang berjudul Renegades (cover) sudah dapat dinikmati di YouTube sejak Maret 2021 lalu.

Akhirnya, One OK Rock mengunggah single (resmi) Renegades pada tanggal 16 April 2021 tepat pukul 01.00 WIB melalui channel YouTube resminya.

Hingga saat ini, video tunggal Renegades yang berdurasi 4 menit 7 detik telah disukai lebih dari 300.000 kali dan dilihat lebih dari 5,2 juta kali.

4. Ed Sheeran menulis lagu

4 Fakta tentang Film "Rurouni Kenshin: The Final"

Pada 9 April 2021, One OK Rock mengumumkan melalui situs resminya bahwa penyanyi internasional Ed Sheeran telah berkolaborasi dengan mereka dalam lagu Renegades.

Ed Sheeran menulis lagu di sebuah studio di kampung halamannya di Inggris.

Sebuah video tentang kolaborasi keduanya dalam pembuatan lagu dipublikasikan pada 19 April 2021 di Youtube One OK Rock.

Video tersebut memperlihatkan Taka, penyanyi One OK Rock, menirukan dan bernyanyi bersama Ed Sheeran. Pada akhirnya saling berpelukan setelah Taka dapat menyelesaikan lagu bagiannya dengan sangat baik.

Demikian ulasan lfatb.com tentang 4 Fakta tentang Film “Rurouni Kenshin: The Final”, semoga informasi ini dapat menjadi referensi yang berguna. / Dy

Sumber: Kompas.com

Baca Juga: Menampilkan 5 Film dan Serial Komedi Terbaru di Netflix

You may also like...