Apakah Press Kit Online Merupakan Opsi yang Efektif?

Press Kit Online

Press kit adalah bagian terpenting dalam mengkomunikasikan informasi. Press kit online sendiri berupa dokumen atau dokumen yang berisi informasi lengkap yang dibagikan kepada staf sebagai produk atau acara bisnis di perusahaan. Ada juga toolkit yang juga berisi informasi dan ringkasan informasi tentang perusahaan. 

Dengan berkembangnya teknologi dan pesatnya ketersediaan informasi press kit dan media kit berpindah ke format online. Opsi ini efektif agar siapa pun dapat mengakses dan mengekstrak dokumen. Kit pers dan kit media sering kali dapat ditemukan di situs web perusahaan di buletin perusahaan online atau melalui tautan di situs web perusahaan.

Perbedaan Press Kit Dengan Media Kit 

Press kit adalah bagian terpenting dalam mengkomunikasikan informasi. Press kit online sendiri berupa dokumen atau dokumen yang berisi informasi lengkap yang dibagikan kepada staf sebagai produk atau acara bisnis di perusahaan. Ada juga toolkit yang juga berisi informasi dan ringkasan informasi tentang perusahaan.

Jadi apa perbedaan antara keduanya? Pada dasarnya isi kedua file ini berbeda. Media kit sering dikirim ke calon mitra bisnis dan pengembang. Pada saat yang sama kit harian biasanya memungkinkan anggota media untuk mencerna dan menulis artikel yang lebih akurat dalam waktu yang lebih singkat.

Salah satu keunggulan press kit online adalah media atau jurnalis bukan satu-satunya pengguna informasi yang terkandung di dalamnya. Informasi profil perusahaan dalam press kit online bersama dengan penghargaan dan testimoni adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan calon klien calon karyawan investor dan pemberi pengaruh.

Press kit adalah sebuah file yang memiliki informasi lengkap mengenai bisnis yang serupa dengan press kit online. Setelah Anda mengetahui tentang pengertian press kit Anda juga wajib mengetahui tentang tujuan media humas pers.

Jadi apa saja yang ada di press kit?

press kit online

1. Gambaran dari Perusahaan

Mulailah dengan memberikan informasi dasar seperti deskripsi perusahaan dan gambar nama merek Anda.

2. Lembar Fakta

Itu bisa menjadi bagian dari citra perusahaan Anda. Halaman dengan poin-poin untuk informasi paling penting seperti: pencapaian tokoh kunci dan tanggal penting dalam sejarah perusahaan.

3. Bio & Headshot

Biografi CEO perusahaan pendiri dan tokoh kunci beserta foto mereka. Ini sangat penting jika Anda memiliki seseorang di perusahaan Anda yang sangat cocok untuk wawancara dan ulasan ahli.

Bagi kalian yang memiliki usaha dalam bidang makanan, Anda wajib untuk membaca contoh press release perusahaan makanan.

FAQ

Saat menyiapkan FAQ Anda mintalah masukan dari tim penjualan dan pusat kontak Anda untuk menyertakan FAQ yang sering ditanyakan prospek Anda.

  1. Press Release dan Media Coverage

Pilih beberapa artikel dan publikasi terbaru yang relevan yang telah Anda liput dan buat daftar semua outlet media yang sebelumnya telah meliput cerita Anda.

  1. Deskripsi dari Produk

Deskripsi produk yang Anda tawarkan itu penting. Ini membuatnya dapat dipahami oleh pemangku kepentingan di luar industri juga. Sertakan contoh produk jika memungkinkan.

  1. Multimedia

Sertakan gambar produk Anda mungkin video karya Anda atau peta yang menunjukkan lokasi bisnis. Buktikan bahwa media dapat menerbitkan konten tanpa kredit. Sertakan juga logo perusahaan beresolusi tinggi dengan background logo transparan dan pastikan dengan resolusi 360 dpi sehingga cocok untuk dicetak.

  1. Kontak

Tunjuk seseorang yang dapat menjadi titik kontak Anda untuk semua pertanyaan dan permintaan dari media. Jangan lupa untuk menyertakan pegangan media sosial perusahaan Anda juga.

  1. Klien

Cantumkan nama mereka terutama jika mereka terkenal dan bereputasi baik. Ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Kesaksian pelanggan atau ulasan produk juga membantu. Penting untuk mengungkapkan nama mereka dalam perjanjian ini meskipun Anda tidak diwajibkan secara kontrak untuk melakukannya.

Baca juga: Ketahui Pengertian Sponsorship Beserta Jenis-jenis nya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =