5 Tahap Belajar Eyelash Extension Tanpa Kursus untuk Pemula

belajar eyelash extension tanpa kursus.

Dunia kecantikan sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan inovasi-inovasi terbarunya. Pasti ada saja sebuah gebrakan yang membuat dunia kecantikan semakin maju, salah satunya adalah eyelash extension. Semua orang bisa belajar eyelash extension tanpa kursus.

Lalu bagaimanakah cara untuk belajar secara otodidak? Mari simak saja uraiannya di bawah ini.

Langkah Belajar Eyelash Extension Tanpa Kursus Untuk Pemula

1. Pilih Bulu Mata

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan belajar eyelash extension tanpa kursus, bagi pemula yang bisa dilakukan dirumah adalah memilih bulu mata sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai memilih bulu mata yang tidak sesuai.

Misalnya, akan digunakan pada acara pernikahan atau acara besar lainnya, baiknya pilih bulu mata yang tebal.

Tetapi, jika hanya akan digunakan dalam keseharian, pilihlah bulu mata yang natural saja serta tidak terlalu mencolok.

2. Persiapkan Alat Yang Dibutuhkan

Untuk selanjutnya persiapan yang dibutuhkan belajar eyelash extension tanpa kursus adalah siapkan yang dibutuhkan untuk memasang eyelash sendiri.

Alat yang dibutuhkan yaitu lem untuk eyelash extension, pinset eyelash, wadah untuk lem, bulu mata palsu, solatip, brush eyelash, kipas angin mini, serta eye tape.

Semua alat tersebut bisa didapatkan di toko kosmetik, baik online maupun offline.

3. Posisikan Mata

Tahapan selanjutnya adalah memposisikan mata. Posisi yang tepat adalah dengan cara alis diangkat lalu lihatlah ke bawah sampai terlihat ujung hidung.

Pada posisi tersebut, akan menghindari lem dari kelopak mata. Lem yang mengotori kelopak mata akan mempersulit pemasangan.

Posisikan mata senyaman mungkin agar pemasangan lebih mudah serta tidak menimbulkan iritasi setelah pemasangan.

4. Memasang Eyelash Extension

Tahapan yang paling penting belajar eyelash extension tanpa kursus adalah memasang eyelash extension, pasanglah eyelash dengan hati-hati serta teliti.

Perhatikan tahapan-tahapan berikut ini, serta jangan sampai melewatkan satu pun tahapan agar hasil yang didapatkan juga memuaskan:

  • Ambil solatip lalu potong sesuai dengan panjang kelopak mata, lalu tempelkan pada kelopak mata. Langkah ini akan mempermudah pemasangan eyelash;
  • Selanjutnya pasang eye tape, yang berguna untuk memisahkan antara bulu mata bawah dengan bulu mata atas. Pasanglah eye tape pada bagian bulu mata bawah;
  • Setelah itu ambil lem dan taruh sedikit saja di sebuah wadah kecil;
  • Kemudian ambil bulu mata palsu perhelai dan langsung saja tempelkan ujung bulu mata ke lem dengan tangan kanan. Setelah itu gunakan tangan kiri untuk membelah bulu mata asli dengan  menggunakan pinset;
  • Tempel bulu mata palsu pada rambut bulu mata asli yang paling mendekati akar bulu mata;
  • Jangan tempelkan eyelash extension pada bulu mata yang berada di sekitar kulit, karena hal itu akan menimbulkan iritasi di sekitar kulit. Iritasi yang timbul disebabkan oleh penggunaan lem khusus bulu mata palsu tersebut. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi setelah pemasangan dan langsung lepaskan bulu mata palsu yang telah dipasang; dan
  • Lakukanlah tahapan di atas secara berulang sampai semua area bulu mata terisi. Pasanglah dengan perlahan dan juga hati-hati agar terpasang dengan pas seta tidak menimbulkan bahaya.

5. Tahapan Mengeringkan Belajar Eyelash Extension Tanpa Kursus

Tahapan atau langkah yang terakhir untuk belajar eyelash extension tanpa kursus adalah tahapan mengeringkan eyelash extension yang telah dipasang. Keringkan menggunakan kipas angin mini agar lebih mudah.

Pengeringan ini akan membuat lem bulu mata dapat merekat dengan kuat. Setelah kering, sisir juga bulu mata yang telah dipasang menggunakan brush eyelash.

Penyisiran baiknya dilakukan dengan perlahan agar tidak rontok dan hasilnya lebih cantik.

Belajar eyelash extension tanpa kursus dapat dilakukan sendiri di rumah. Tentunya lebih memuaskan dan biaya yang  dikeluarkan pun lebih sedikit.

Jika sudah mahir, bahkan dapat dijadikan ajang bisnis dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga :5 Hobi Baru Saat Pandemi yang Wajib Dicoba

You may also like...