8 Destinasi Liburan Keluarga Bandung

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Destinasi Liburan Keluarga Bandung

Destinasi Liburan Keluarga Bandung – Bandung adalah tujuan wisata populer bagi penduduk Jakarta dan daerah sekitarnya. Bandung menawarkan berbagai lokasi wisata yang berkesan dan relevan, bukan hanya karena lokasinya.

Beberapa tempat liburan di Kota Kembang juga memiliki banyak fitur alam yang menarik secara visual dan ramah anak. Maka tak heran jika kota Jawa Barat biasanya dipenuhi wisatawan dari seluruh dunia.

Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Bandung

Ingin menghabiskan liburan keluarga di Bandung tapi tidak tahu harus kemana? Jangan khawatir, kami akan meliput 8 tempat liburan keluarga terpopuler di Bandung saat ini.

Perhatikan daftarnya di bawah ini!

1. Fairy Garden (Fairy Garden By The Lodge)

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Fairy Garden (Fairy Garden By The Lodge)

Suasana dongeng biasanya memikat balita. Jika anak Anda menyukainya, ajak mereka ke Lembang Fairy Garden!

Karena ini adalah tempat wisata yang berdasarkan dongeng atau kerajaan magis. Atraksi dibangun mirip dengan yang ditemukan di kerajaan peri, dan berkisar dari kostum perwira hingga bangunan kastil hingga taman dan kebun.

Ada juga berbagai fasilitas pendidikan dan rekreasi untuk dinikmati anak-anak muda, termasuk B. Art Factory, Florania, Perpustakaan Lola, bouncy castle, trampolin, memberi makan kelinci, belajar tentang spesies burung, dan menunggang kuda.

  • Lokasi Jl. Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 adalah alamat Taman Peri.

2. Dago Dream Park

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Dago Dream Park

Destinasi Liburan Keluarga Bandung yang pertama adalah Dream Park. Jika Anda dan keluarga menikmati liburan yang memacu adrenalin yang diisi dengan berbagai aktivitas mendebarkan, Anda wajib mengunjungi Dago Dream Park saat berlibur di Bandung.

Karena Taman Wisata Bandung yang terletak di Dago didesain sebagai tempat tujuan wisata untuk berfoto dan melakukan aktivitas menyenangkan bersama teman atau keluarga.

Taman Impian Dago tidak hanya memiliki berbagai peluang foto yang layak untuk Instagram, tetapi juga memiliki berbagai aktivitas. Menunggang kuda, paintball, skygliding, ATV, dan anti-gravitasi hanyalah beberapa kegiatan yang tersedia.

Anda dan keluarga juga dapat berpose untuk foto-foto dalam berbagai fashion di Aladdin Carpet, Butterfly Bridge, Jadul Deldom Swing, dan Colourful Cap.

  • Lokasi Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135 adalah alamat dari Dago Dream Park.

 

3. Floating Market Lembang

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Floating Market Lembang

Pasar Terapung Lembang adalah yang berikutnya, yang mungkin sudah tidak asing lagi Moms, terutama jika Anda tinggal di Bandung.

Ibu dan keluarga akan menyukai serunya mengelilingi danau sambil menyaksikan aktivitas penjualan di atas perahu di objek wisata ini.

Tidak hanya itu, naik perahu, mencoba kimono, melewati taman kelinci, berfoto di taman pelangi, dan melihat miniatur kereta api adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan di sini.

  • Lokasi di Jl. Grand Hotel No.33E, Kampung Leuit Jalur No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

4. Farmhouse Lembang

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Farmhouse Lembang

Ibu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama resor Farm House. Salah satu lokasi destinasi liburan keluarga Bandung adalah tempat wisata alam di Belanda dengan gaya bertani.

Ada beberapa situs Instagrammable di sini, antara lain sebuah lapangan dengan rumah bergaya Eropa klasik berlatar belakang kawasan My Secret, yang menampilkan bangunan antik yang dikelilingi berbagai macam bunga dan pagar kayu.

Bunda dan keluarga juga bisa menikmati susu segar yang diberikan di farmhouse ini lho!

5. Kampung Cai Ranca Upas

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Kampung Cai Ranca Upas

Apakah Anda ingin mengekspos anak-anak Anda ke alam dan makhluk yang hidup di alam liar? Jadi jangan lupa untuk berkunjung ke Dusun Cai Ranca Upas yang merupakan salah satu tempat wisata Ciwidey yang paling menarik!

Selain bumi perkemahan yang populer, ada juga taman rusa yang patut dikunjungi. Ada juga beragam permainan outbond yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Tidak hanya itu, ada pemandian air panas alami di sini!

  • Lokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

6. Orchid Forest Cikole

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Orchid Forest Cikole

Hutan Anggrek Cikole yang terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini merupakan hutan anggrek terbesar di Indonesia, sesuai dengan namanya.

Perlu diperhatikan bahwa jumlah anggrek di daerah ini tidak berkurang dan saat ini melebihi 20.000 tanaman! Deretan pohon pinus dan anggrek di sini membuat pemandangannya cukup menarik dan unik.

Orchid Forest Cikole tidak hanya memiliki pemandangan hutan pinus dan anggrek, tetapi juga lapangan golf, taman bermain kelinci, peternakan kuda, dan jembatan gantung di malam hari.

  • Lokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

7. Lembang Park & Zoo

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Lembang Park & Zoo

Saat ibu mengajak anak-anak Anda berlibur ke Bandung, kebun binatang adalah pilihan yang tepat, dan Lembang Park & ​​Zoo adalah salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan!

Ibu dan keluarganya tidak hanya akan menemukan kebun binatang di mana pengunjung dapat bertemu dan belajar tentang banyak hewan, tetapi juga tempat rekreasi yang menyenangkan.

Kandang burung, yang sangat luas dan layak dikunjungi karena Anda dapat mengekspos anak Anda ke banyak burung di dalamnya, adalah salah satu hal yang paling spektakuler di sini!

Mom dan keluarga juga bisa merasakan serunya makan siang bersama singa atau ngemil bersama kucing di Neko Cat Cafe.

  • Lokasi di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

8. Rumah Guguk

Destinasi Liburan Keluarga Bandung
Rumah Guguk

Destinasi liburan keluarga Bandung terakhir sebagai penutup adalah Rumah Guguk. Untuk ibu dan keluarganya yang memuja binatang, terutama anjing. Di Bandung, ada sebuah lokasi yang disulap menjadi tempat wisata yang menarik.

Ibu bisa membawa anak-anak ke sini untuk mengenal anjing dan bermain dengan mereka. Selain gigi taring, ada dua area di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan kucing, ayam, burung, kambing, dan bahkan ular!

Lokasi indah dan menghibur, ideal untuk liburan keluarga dengan anak-anak atau untuk pecinta binatang.

  • Lokasi di Jl. Di Lestari No. 23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154.

Demikinan ulasan mengenai destinasi liburan keluarga bandung, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dalam menentukan tujuan liburan yang menyenangkan. Terima Kasih.

Baca Juga: Inilah Mengapa Belitung Layak Disebut Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

You may also like...