5 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa Untuk Akhir Pekan

Film Terbaik Sepanjang Masa
Film Terbaik Sepanjang Masa

Film Terbaik Sepanjang Masa – Mengisi waktu luang akhir pekan Anda dengan menonton film mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastinya aktivitas yang mengasikkan dan menjadi hiburan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi penontonnya. Diantaranya termasuk, menghadirkan inspirasi, sumber pendidikan dan mungkin saja sebuah pengalaman pribadi.

Sebagian besar film terbaik dibuat oleh sutradara handal dan dimainkan oleh aktor yang memiliki jam terbang tinggi di dunia akting. Tidak mengherankan jika film-film yang dihadirkan dapat memenuhi ekspektasi dan meninggalkan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton film-film terbaik sepanjang masa, yuk simak rekomendasi film menurut lfatb.com berikut ini:

Film terbaik yang pernah ada

1. The Godfather

Film Terbaik Sepanjang Masa

The Godfather adalah film kriminal Francis Ford Coppola merupakan film terbaik sepanjang masa yang dirilis pada tahun 1972. Film ini menampilkan aktor Hollywood terbaik seperti Al Pacino, Marlon Brando, James Caan dan Diane Keaton.

Film bergenre kriminal ini bercerita tentang konflik yang menimpa keluarga mafia Italia di Amerika. Karya legendaris ini telah membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi termasuk Academy Awards ke-45, Penghargaan Film Akademi Inggris ke-26, Penghargaan Directors Guild of America ke-25, dan Penghargaan Grammy ke-15.

2. Fight Club

Film Terbaik Sepanjang Masa

Fight Club berkisah tentang seorang pria pekerja kantoran yang memulai bisnis klub pertarungan terlarang dengan rekan kerjanya. Tapi keduanya mendapat masalah besar setelah membuat klub bertengkar.

Fight Club didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Chick Palahniuk. Film 1999 digubah oleh David Fincher. Brad Pitt, Edward Norton serta Helena Bonham Carter adalah beberapa aktor utama yang terlibat dalam peran di film ini.

Sejak dirilis, film ini telah meraih beberapa penghargaan yaitu Jupiter Awards dan Empire Awards dan dinobatkan sebagai film terbaik sepanjang masa. Film ini juga mendapat sejumlah nominasi seperti Circuit Community Awards, DVD Exclusive Awards, dan Academy Awards.

3. Saving Private Ryan

Film Terbaik Sepanjang Masa

Saving Private Ryan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, yang memukau hati banyak orang. Berbagai penghargaan yang diterima adalah bukti yang bisa kita lihat. Diantaranya Academy Awards USA, BAFTA Awards, American Cinema Editors, sampai dengan Awards Circuit Community Awards.

Saving Private Ryan bercerita tentang seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ketiga saudaranya dalam perang. Departemen Perang AS memerintahkannya untuk kembali ke Amerika Serikat.

Steven Spielberg sang sutradara film bergenre sejarah perang ini  dan skenarionya ditulis dengan apik oleh Robert Rodat. Beberapa aktor yang membintangi film ini yaitu Tom Hanks, Matt Damon, Vin Diesel dan Edward Burns.

4. Habibie dan Ainun

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film Habibie dan Ainun disutradarai oleh Faozan Rizal dan berperan sebagai aktor terbaik tanah air. Para aktor yang terlibat diantaranya adalah Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Mike Muliadro serta Ratna Riantiarno.

Film ini bercerita tentang B.J. Habibie adalah seorang jenius dan terlatih di Jerman. Dia adalah pakar penerbangan yang ingin menghidupkan kembali industri penerbangan Indonesia.

Selain pertarungan B.J. Habibie, film ini juga menampilkan kisah cinta Rudy Habibie dengan Ainun yang melegenda di tanah air.

Sejumlah penghargaan bergengsi berhasil dibawa pulang Habibie dan Ainun. Dimulai dengan festival film Indonesia untuk kategori Aktor Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik dan Desain Kostum Terbaik Best. Sudah sepantasnya Habibie dan Ainun termasuk ke film terbaik sepanjang masa karya anak negeri.

5. Periksa Toko Sebelah

Film Terbaik Sepanjang Masa

Drama komedi ini menceritakan tentang seorang pria yang menikmati karirnya dan memiliki pacar yang cantik.

Dia pernah dipromosikan ke kantor Singapura. Pada saat yang sama, ayahnya memintanya untuk menjaga toko tetap berjalan. Dia juga punya pilihan untuk dibuat.

Cek Toko Next bersama Ernest Prakarsa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko dan Gisella Anastasia. Film yang dirilis pada 20 Desember 2016 ini disutradarai oleh Ernest Prakarsa dan ditulis oleh Meira Anastasia.

Pada tahun 2017, film Cek Toko Selahan memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia untuk Skenario Asli Terbaik. Film ini juga mendapat beberapa nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Film Terbaik, Lagu Asli Terbaik, dan Editing Terbaik.

Demikian ulasan lfatb.com mengenai Film Terbaik Sepanjang Masa Untuk Akhir Pekan, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. /Aha

Baca Juga: Rekomendasi Kumpulan Film Komedi Indonesia yang wajib di Tonton

You may also like...