Kenapa Filter Instagram Tidak Muncul, Ini Alasannya

Kenapa Filter Instagram Tidak Muncul, Ini Alasannya

Ada penyebab kenapa filter Instagram tidak muncul yang berbeda-beda. Tergantung dengan kondisi pengguna ketika menggunakan filter tersebut. Namun, bagaimanapun pastinya menjengkelkan jika sudah mengaktifkan filter, namun filternya malah tidak muncul.

Walaupun begitu, ada baiknya jika para pengguna mengetahui terlebih dahulu apa alasan filter yang tidak bekerja pada Instagram. Dengan mengetahui alasannya, para pengguna jadi lebih mudah untuk memikirkan cara untuk mengatasi masalah filter Instagram ini. Berikut ini adalah beberapa alasannya: 

5 Alasan Kenapa Filter Instagram Tidak Muncul

1. Koneksi Internet yang Tidak Stabil  

Alasan yang paling umum filter Instagram tidak muncul adalah koneksi internet yang kurang atau tidak stabil. Karena bagaimanapun penggunaan filter Instagram sangat bergantung pada koneksi internet pada perangkat.

Tanpa adanya koneksi internet filter tidak akan bisa diterapkan. Jika tidak bisa stabil, maka loading dari filter Instagram akan terganggu dan malah tidak akan muncul. Karena itu, sebelum menggunakan pastikan koneksi internet yang digunakan pada perangkat lancar.

Untuk memaksimalkannya, para pengguna bisa menggunakan jaringan WiFi saja. Mungkin juga menggunakan provider dengan dukungan jaringan yang kuat.

2. Aplikasi Instagram Memerlukan Update

Untuk memaksimalkan kinerjanya, pihak Instagram selalu melakukan update aplikasi secara berkala. Mungkin saja para pengguna lupa melakukan update pada aplikasi, sehingga filter tidak bisa beroperasi karena sistem yang digunakan aplikasi masih usang.

Para pengguna tinggal mengecek update aplikasi secara berkala. Jika tidak ingin repot-repot mengecek sendiri. Para pengguna bisa mengaktifkan fitur update otomatis pada toko aplikasi. Jadi, setiap ada pembaruan aplikasi Instagram bisa update secara otomatis.

Baca juga : Simak 5 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android!

3. Ada Kerusakan pada Filter

Alasan selanjutnya kenapa filter Instagram tidak muncul berasal dari data filter itu sendiri. Ada kemungkinan filter Instagram memang sedang rusak dan kesulitan untuk diakses. Kerusakan data filter ini mungkin karena filter jarang digunakan, tidak diupdate oleh akun yang membuatnya dan sebagainya.

Jika memang kerusakannya berasal dari filter, tidak ada yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Para pengguna bisa menghapus filter tersebut dan menggunakan filter lain yang serupa. Para pengguna juga bisa menunggu perbaikan dari akun yang membuat filter.

4. Perangkat Sudah Kelebihan Kapasitas

Ada batasan sebuah perangkat bisa mengelola aplikasi, apalagi perangkat seperti smartphone. Jika kapasitas pengelolaan aplikasinya sudah melebihi batas, maka smartphone akan gagal memproses beberapa perintah seperti mengaktifkan filter Instagram.

Hal ini bisa terjadi jika para pengguna terlalu banyak membuka aplikasi. Apalagi, Instagram termasuk aplikasi yang berat dan cukup membebani. Karena itu, jika sedang menggunakan Instagram, lebih baik aplikasi yang lain ditutup lebih dulu.

Jika memang smartphone sudah benar-benar parah, lebih baik untuk melakukan proses restart terlebih dahulu dan jangan paksa untuk terus digunakan.

5. Masalah Pada Aplikasi Instagram

Penyebab lainnya filter tidak bisa muncul adalah masalah pada aplikasi instagramnya sendiri. Walaupun tidak sering, namun aplikasi Instagram juga bisa mengalami trouble. Jadi, ada beberapa aksesnya yang tidak bisa digunakan.

Termasuk salah satunya untuk memunculkan filter. Jika hal ini yang menjadi penyebabnya, para pengguna hanya perlu bersabar menunggu Instagram memulihkan pelayanannya kembali. Biasanya tidak perlu waktu lama untuk fitur Instagram bisa digunakan lagi.

Jika para pengguna ingin mengetahui informasi lain mengenai media sosial ini, bisa mengakses majalahponsel.org untuk informasi yang lebih lengkap. 

Itulah berbagai alasan kenapa filter Instagram tidak bisa muncul. Dengan mengetahui hal ini, para pengguna tidak perlu panik lagi jika hal tersebut terjadi. Para pengguna juga bisa melakukan cara untuk mengatasi sesuai dengan penyebabnya.

0
Pengertian Apa Itu I’tikaf Di Masjid dan Tata Caranya!

Tidak ada komentar

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + nineteen =