Beragam Nama Make Up untuk Mengkilapkan Wajah Selain Highlighter yang Bisa Dicoba

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah
Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Belakangan ini, make up untuk mengkilapkan wajah atau glowing sedang trend di masyarakat. Wajah yang glowing terlihat lebih lembab dan segar secara natural. Hal tersebut tidak lepas dari pengaplikasian highlighter pada wajah maupun jenis produk lain. Bagi yang belum mengetahui ragam dan nama make up untuk mengkilapkan wajah, beberapa rekomendasi di bawah ini bisa digunakan.

Wajah yang mengkilap sendiri tidak lepas dari perawatan kulit wajah hingga penggunaan make up yang sesuai. Selain highlighter yang terkenal mengkilapkan wajah, ada beberapa nama produk lain yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan efek ini. Tentunya produk tersebut dapat bermanfaat jika highlighter yang biasa digunakan habis. Berikut nama-nama make up untuk membuat efek glowing selain highlighter:

1. Eyeshadow

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Sebagai make up untuk merias mata, eyeshadow ternyata memiliki fungsi lain dalam merias wajah. Eyeshadow berjenis shimmer atau yang disertai kandungan glitter di dalamnya, dapat digunakan sebagai pengganti highlighter untuk memberikan efek mengkilap pada wajah. Tidak sedikit make up artist yang mengaplikasikan eyeshadow pada bagian tulang pipi dan hidung untuk membuatnya terlihat glowing.

2. Concealer

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Produk satu ini biasanya digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti bekas jerawat, lingkar mata hingga bintik hitam. Pemilihan concealer biasanya satu tingkat lebih terang daripada foundation yang dipakai. Nyatanya, pakar kecantikan menyarankan concealer yang memiliki warna senada dengan foundation. Terlanjur membeli concealer dengan warna yang lebih terang? Gunakan saja produk ini untuk mengganti highlighter.

3. Lip Balm

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Salah satu tutorial beauty hack untuk mengkilapkan wajah adalah menggunakan lip balm. Nama make up untuk mengkilapkan wajah berdasarkan varian ini beragam mulai dari petroleum jelly hingga jenis lip balm yang tidak memiliki warna. Untuk membuat wajah mengkilap, lip balm dapat diaplikasikan pada beberapa bagian wajah seperti tulang pipi dan bagian atas bibir.

4. Face Oil

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Jika face oil lebih dikenal sebagai produk perawatan kulit untuk menghilangkan dark spot hingga menghaluskan wajah, pemilik face oil juga bisa menggunakannya sebagai pengganti highlighter. Ada dua cara penggunaannya yakni menggunakan face oil sebelum mengaplikasikan primer atau mencampurkan beberapa tetes pada foundation. Dengan begitu, hasil akhir make up akan tampak mengkilap atau glowing sesuai keinginan.

5. Glitter

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Sebelum highlighter menjadi primadona, glitter lebih dulu digunakan untuk menciptakan efek glowing baik itu pada tubuh maupun pada wajah. Pengaplikasian glitter ini tidak lepas dari penggunaan Vaseline yang berguna sebagai perekat dan memperkuat efek dewy. Vaseline dan glitter dapat dioleskan pada tulang pipi agar terlihat lebih menonjol sekaligus mengkilap.

6. Glossy Lipstick

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Ada beragam jenis lipstik mulai dari yang cair, padat hingga creamy. Glossy lipstick sendiri memiliki tekstur cair dan beberapa memiliki warna transparan. Produk make up satu ini pun dapat dimanfaatkan untuk memberikan efek glowing pada wajah. Caranya cukup oleskan glossy lipstick di area yang diinginkan seperti dahi, batang hidung hingga tulang pipi.

7. Foundation

Make Up untuk Mengkilapkan Wajah

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa jenis foundation ada yang secara langsung memberikan efek mengkilap pada wajah. Foundation jenis ini memiliki hasil akhir glowy dan dewy, tidak seperti kebanyakan yang hasil akhirnya matte. Carilah foundation dengan sifat luminizing agar cahaya dapat terpantul secara instan ketika menerpa kulit wajah.  

Demikian 7 nama make up untuk mengkilapkan wajah selain produk highlighter. Dengan adanya beauty hack lfatb ini, kehabisan highlighter di saat yang tidak tepat dapat diatasi. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan produk yang digunakan dan pastikan sesuai dengan kulit wajah agar tidak memunculkan iritasi.

Baca Juga: Harga Make Up La Tulipe Paling Recommended dan Dijamin Murah

You may also like...