Ini Lho! Efek Positif dan Manfaat Nonton Festival Musik Langsung

Efek Positif dan Manfaat Nonton Festival Musik Langsung

Mengenang pengalaman Anda bergaul dengan teman-teman kuliah lama. Pasti ada memori di memori Anda di mana Anda atau sahabat Anda mengeraskan volume radio mobil dan mulai berteriak mengikuti lagu favorit Anda.

Nah, ini juga seperti pergi ke festival musik yang mempertemukan Anda dan ratusan bahkan ribuan orang lainnya di satu tempat untuk menikmati lagu-lagu yang Anda sukai juga!

Simak enam manfaat nonton festival musik yang bisa Anda dapatkan:

6 Efek Positif dan Manfaat Nonton Festival Musik

Efek Positif dan Manfaat Nonton Festival Musik Langsung

1. Menghasilkan Hormon Dopamin

Hormon dopamin adalah zat yang meningkatkan kebahagiaan, terutama saat Anda sedang bersenang-senang. Menurut situs Garuda Citizen, keberadaan dopamin membuat Anda lebih menikmati dan menghargai hidup. Hormon dopamin dapat meningkatkan kemampuan mengingat untuk menggerakkan anggota tubuh. Itulah salah satu manfaat nonton festival musik.

2. Seluruh Tubuh Anda Bergerak

Manfaat nonton festival musik lainnya Selain melatih daya ingat dengan cara menghafalkan lagu-lagu yang akan dinyanyikan nanti, tubuh Anda pasti akan banyak bergerak. Entah itu berpindah dari panggung ke panggung, melihat sekeliling untuk mencari tempat makan, atau mengejar penyanyi idolamu!

Tinggal di Jakarta, tubuh kita sudah terbiasa dimanjakan. Kemana-mana naik MRT dengan kendaraan roda dua atau empat, belum lagi duduk-duduk sehari-hari. Jika Anda banyak bergerak, otomatis Anda berkeringat. Berkeringat memberi tubuh Anda untuk melepaskan hormon dopamin.

Saat bersiap-siap untuk festival musik band, pastikan Anda mengenakan sesuatu yang nyaman!

3. The Power Of Heal

Ya memang! Anda tidak salah baca. Menurut pemain biola Robert Gupta, yang bergabung dengan Los Angeles Philharmonic di usia yang sangat muda, dalam TED Talks yang dibawakannya dia menjelaskan bahwa musik memiliki kekuatan penyembuhan.

Roberto berbicara kepada audiens yang besar pada tahun 2012. Menurutnya, terapi musik dapat memperbaiki sel-sel otak dan membawa cahaya ke sudut tergelap.

4. Mengurangi Stres

Setiap acara yang mengatasnamakan musik harus memiliki tujuan yang sama yaitu menyatukan semua orang dari berbagai generasi dan latar belakang untuk satu hari, terkadang selama beberapa hari. Menghadiri festival musik dapat memberikan efek positif bagi kesehatan mental.

Penasaran bagaimana? Anda tahu bahwa penonton selalu bernyanyi bersama di setiap konser. Jadi pasti akan ada momen ketika penyanyi mengarahkan mikrofonnya ke Anda semua dan sebuah tangan menyentuh telinganya seolah-olah sedang mengharapkan sesuatu. Nah, ikut bernyanyi adalah kuncinya, terutama saat penonton bernyanyi dengan harmonis.

5. Bertemu Orang Baru

Apakah Anda seorang petualang yang menyukai tantangan? Atau kamu termasuk orang yang selalu hang out dengan teman satu circle? Di kedua kategori tersebut, festival musik dirancang untuk menyatukan pecinta musik. 

Salah satu hal indah tentang musik adalah ia menyatukan orang-orang. Musisi adalah pembawa pesan. Itulah yang dikatakan Roy Ayers. Saat berada di festival musik, Anda pasti ingin bersosialisasi dan bertemu orang baru. 

6. Menghilangkan Rasa Lelah Akibat Aktivitas Sehari-hari

Bukan hanya tubuh kita yang rusak karena kita tinggal di ibu kota seperti Jakarta yang minim transportasi umum. Kecanggihan teknologi juga membuat segala hal mulai dari memesan makanan hingga membersihkan rumah hingga mencuci mobil menjadi mudah! Semua itu kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Membuat kehidupan sehari-hari sangat monoton.

Lain halnya jika Anda memutuskan untuk menghadiri festival musik yang biasanya berlangsung lebih dari satu hari. Tentu saja aktivitas di sini berbeda dengan aktivitas biasanya  

Sangat banyak bukan Manfaat nonton festival musik? Apakah anda tertarik menonton festival atau mungkin membuat event/festival? Tentunya membuat festival musik tidaklah mudah, banyak yang harus disiapkan seperti menyiapkan strategi, venue, budget sampai menyiapkan media partner.

Baca juga: Perlu Diketahui! Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 4 =