Rekomendasi Kumpulan Film Komedi Indonesia yang wajib di Tonton

Kumpulan Film Komedi Indonesia

Kumpulan Film Komedi Indonesia – Pada masa pandemi seperti sekarang ini, semua orang butuh hiburan. Terlebih lagi masih ada larangan untuk bepergian dari pemerintah dan memaksa semua orang untuk tetap di rumah saja. Untuk menemani kebosanan, menonton film komedi mungkin bisa menjadi solusi. Berikut ini rekomendasi kumpulan film komedi Indonesia yang wajib ditonton, antara lain:

1. Susah Sinyal

Rekomendasi kumpulan film komedi Indonesia yang pertama adalah Susah Sinyal.  Film yang dikerjakan oleh rumah produksi Starvision Plus ini diisi oleh banyak aktor yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya serta memiliki banyak pemeran pendukung . Film ini mengambil latar di pulau Sumba serta menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://www.liputan6.com/

Susah Sinyal berkisah tentang seorang ibu bernama Ellen  yang terlalu workaholics. Saking sibuknya, sampai-sampai dirinya jarang pulang dan memerhatikan anaknya yaitu Kiara. Kiara yang kurang perhatian pun diam-diam memberontak di sekolah sehingga Ellen harus dipanggil kepsek.

Tak ingin membuat anaknya semakin kecewa, Ellen pun berinisiatif untuk mengajak Kiara liburan ke Pulau Sumba. Liburan yang sekiranya menjadi waktu untuk bersantai malah dipenuhi dengan hal-hal kocak. Apalagi dengan adanya kehadiran banyak cameo  seperti Arie Kriting, Asri Welas, dan Ge Pamungkas semakin menambah kelucuan.

2. Orang Kaya Baru

Orang Kaya Baru atau OKB menyajikan konsep cerita klasik namun dibalut nuansa komedi dan jenaka segar ala zaman sekarang. OKB bisa ditonton oleh semua umur karena jokes dan lawakan yang disajikan bersifat universal. OKB yang dirilis pada tahun 2019 ini diperankan oleh Raline Shah, Cut Mini, Derby Romero, Lukman Sardi, dan Fatih Unru.

https://www.vidio.com/

Seperti judulnya OKB bercerita tentang keluarga dulunya hanya hidup sederhana mendadak jadi kaya raya. Dulu ketika masih menjadi keluarga sederhana Tika (Raline Shah) dan keluarganya merupakan keluarga yang kompak dan harmonis. Keluarga ini selalu menjalani hari-hari tanpa beban dan menyenangkan meski semua serba pas-pasan.

Namun suatu saat keluarga ini mendadak mendapatkan rezeki nomplok semenjak ditinggal sang bapak (Lukman Sardi) wafat. Rupanya bapak merahasiakan kekayaannya dan menyimpannya di sebuah tempat. Ketika bapak wafat, semua harta diwariskan untuk keluarganya sehingga kini Tika serta ibu dan adiknya menjadi Orang Kaya Baru.

3. My Stupid Boss

Bagi para penikmat film komedi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan film satu ini. Terlebih lagi film ini dibintang oleh BCL dan Reza Rahardian. Keduanya memang kerap berakting dalam film yang sama. Kini BCL dan Reza kembali disatukan dalam film yang sama namun dengan genre yang berbeda 180 derajat.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://hitnesia.blogspot.com/

Film komedi ini bercerita  tentang seorang karyawati bernama Diana (BCL)  di sebuah perusahaan yang memiliki bos dengan kelakuannya benar-benar menyebalkan. Sikap bos Diana selalu membuat hari-harinya benar-benar stres ketika bekerja. Namun justru hal yang menyebalkan itulah yang menjadi unsur kuat komedi disini.

Lawakan-lawakan santai yang tak terlalu berat di film ini bisa memancing penonton untuk tertawa namun tetap mengingat alur utamanya. Terlebih lagi film ini menampilkan banyak etnis yang menambah kelucuan dalam hal dialog. Dapatkan Diana bertahan dari bos yang sangat bawel tersebut? Jika penasaran bisa langsung tonton filmnya.

4. Mily dan Mamet

Mily Dan Mamet adalah salah satu dari sekian banyak film komedi romantis yang sukses menarik banyak penonton. Rilis resmi pada tahun 2018, film ini menyambung kisah dari AADC 2 namun mengesampingkan tokoh Cinta dan Rangga. Film ini dibintangi oleh Sissy Priscillia sebagai Mily dan Dennis Adhiswara sebagai Mamet yang berperan sebagai orang tua yang sibuk merawat sang buah hati.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://www.alinea.id/

Mamet sebenarnya memiliki passion di bidang memasak atau kuliner dan juga memiliki cita-cita menjadi chef serta memiliki restoran sendiri. Namun kini Mamet bekerja di perusahaan milik papanya dan mengubur dalam-dalam impiannya. Hal ini dikarenakan Mamet adalah satu-satunya tumpuan keluarga dan harus menghidupi keluarga kecilnya.

Adegan kelucuan kelucuan dalam film ini benar-benar ditampilkan dengan rapi. Mengikuti alur ini cukup dramatis emosi penonton akan dibuat naik turun ketika menonton film ini. Namun yustru itu yang menjadi daya tarik film ini karena menampilkan porsi komedi dan serius yang sesuai.

5. Cek Toko Sebelah

Rekomendasi kumpulan film komedi Indonesia yang wajib ditonton selanjutnya adalah Cek Toko Sebelah. Film ini kembali disutradari oleh Ernest Prakasa yang memang mahir dalam menulis jokes dan lawakan berkelas yang mudah dicerna oleh penonton. Konsep cerita dalam film ini cukup menarik diangkat berdasarkan realita kehidupan etnis Tionghoa.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://www.catchplay.com/

Cek Toko Sebelah bercerita tentang Erwin (Ernest Prakasa) yang sudah beranjak dewasa memiliki karir yang cemerlang namun ujung-ujungnya dipercaya oleh sang ayah untuk menjalankan usaha ayahnya yaitu sebuah usaha toko sembako. Selain sisi komedi film ini juga sangat baik dari sisi dramatis yaitu bagaimana hubungan ayah dan anak yang kurang baik.

Konflik diri dalam memutuskan sebuah pilihan karir atau keluarga benar-benar membuat emosi penonton terkuras habis di film ini. Berbicara mengenai Comedy Club film ini jangan ditanya. Komedi sehari-hari yang ribet dengan kehidupan saat ini pun ada dalam film ini namun dikemas dengan sangat menarik.

6. My Stupid Boss 2

Di deretan selanjutnya dalam daftar rekomendasi ini diisi dengan sekuel dari film My Stupid Boss. Pada film pertama diceritakan Diana harus pindah ke Malaysia karena tugas suaminya.  Untuk mendapatkan tambahan kegiatan dan juga pemasukan uang Diana bekerja di perusahaan sahabat suaminya yang biasa dipanggil Bosmen.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://www.tribunnewswiki.com/

Perusahaan Bossman sendiri memiliki regulasi yang tidak jelas serta sering memotong gaji karyawan. Hal tersebut membuat para karyawan disana sering kesal. Karena kekurangan pekerja, Bossman memutuskan untuk mencari tenaga kerja murah di Vietnam berdasarkan rekomendasi Mr. Po. Perjalanan yang awalnya lancar malah menjadi masalah karena ulah dari Bossman.

Untuk urusan akting sendiri Reza Rahardian benar-benar tampil sangat memukau. Pesona dirinya berhasil menggambarkan tokoh Bossman dan begitu juga dengan Bunga Citra Lestari yang semakin piawai memerankan tokoh Diana. Kalau urusan chemistry memang tak perlu diragukan lagi keduanya, karena sudah beberapa kali beradu akting.

7. Single 2

Rekomendasi kumpulan film komedi Indonesia yang terakhir adalah Single 2.  Film single 2 ini melanjutkan kisah dari film sebelumnya yaitu tentang Ebi (Raditya Dika) yang sebentar lagi akan berumur 30 tahun namun masih juga jomblo. Dirinya bertekat sebelum umurnya 30 harus sudah memiliki pasangan meskipun Ebi bodoh dalam hal pacaran.

Kumpulan Film Komedi Indonesia
https://www.tribunnewswiki.com/

Dalam film ini, Raditya Dika kembali ke zona nyamannya setelah sebelumnya bereksperimen dengan film Hangout dan Target. Radit berhasil menyampaikan pesan yang sangat relatable tentang pandangan-pandangannya terhadap status single. Sebagai sekuel, film ini memang sedikit lebih dewasa dibanding sebelumnya dengan beberapa komedi jenaka khas Raditya Dika.

Itulah beberapa rekomendasi kumpulan film komedi Indonesia yang wajib ditonton untuk menemani waktu luang. Semoga film-film komedi diatas menjadi pilihan untuk menghibur pembaca yang sedang suntuk atau stres. /Aha

Baca Juga: Informasi Liburan Backpacker di Labuan Bajo

You may also like...