Rumah Pohon Curug Ciherang Wisata Kabupaten Bogor Dengan Spot Foto Menarik

Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah Pohon Curug Ciherang – Semua orang membutuhkan liburan, tidak terkecuali untuk penghuni kota-kota besar termasuk Ibukota. Wisata Alam Rumah Pohon Curug Ciherang dapat direkomendasikan untuk liburan namun masih bisa dijangkau dari Jabodetabek. Hal ini karena lokasi tempat wisata ini masih di sekitaran Jonggol dan bisa dikunjungi siapa saja. Berikut informasi lengkapnya, antara lain:

Tempat Wisata Rumah Pohon Curug Ciherang

Kabupaten Bogor dianggap sebagai surga wisata bagi warga Jabodetabek. Air terjun menjadi tempat paling penting yang bisa dikunjungi selain rumah pohon. Selain itu juga terdapat fasilitas lain yang bisa dinikmati di sini. Berikut adalah informasi yang bisa didapat untuk menuju ke kawasan alam, diantaranya:

1. Lokasi

Untuk letak tepatnya, tempat wisata ini ada di Desa Wargajaya dan Sirnajaya. Dengan ketinggian 900 meter bagian atas permukaan laut tentunya memiliki udara segar serta cocok untuk yang bosan dengan suasana kota. Lokasi yang sangat strategis juga membuat tempat ini bisa ditempuh baik dari Jakarta maupun dari Bandung.

Jarak tempuh sekitar 15 menit perjalanan akan ditempuh dari tempat parkir hingga sampai ke objek wisata. Nuansa hijau itu membuat perjalanan ke Curug Ciherang tidak akan terasa melelahkan. Setelah sampai, air terjun dengan tinggi kurang lebih 30 meter akan langsung menyambut para wisatawan dengan jelas.

2. Rute

Jalur yang ditempuh untuk menuju Rumah Pohon Curug Ciherang sangat mudah bagi yang berangkat dari Jakarta maupun yang dari Bandung. Dari arah Bandung, ambil jalan yang menuju ke Pertigaan Sukaluyu lalu ikuti jalan sampai ke Cibogo – Ciranjang. Belok kanan pada pabrik Modern Widya dan lurus sampai SPBU Cinangsi.

Rumah Pohon Curug Ciherang
travelspromo

Wisatawan bisa berhenti sebentar di SPBU untuk mengisi bahan bakar atau ke toilet. Lanjutkan perjalanan dari pom bensin CInangsi hingga menuju TPA Gunungbatu sampai bertemu Warung Nasi Teh Ida. Belok kanan dari tempat makan tersebut ke arah Jalan Wanayasa lalu ikuti jalan dan para wisatawan sudah sampai ke Curug Ciherang.

Ambil jalur ke arah Cibinong lalu masuk ke flyover dekat pusat perbelanjaan Carefour bagi yang berangkat dari Jakarta. Belok kiri menuju ke arah Citeureup dan ikuti jalan ke Pasir Mukti. Lanjutkan perjalanan sampai Jonggol – Cipanas.

Jalankan kendaraan menuju arah Cipanas sampai menemukan plang Curug Ciherang lalu ikuti jalan kurang lebih 2 kilometer dan para wisatawan sudah sampai. Jika masih bingung dengan rute yang diambil, para wisatawan bisa mengandalkan aplikasi peta demi memudahkan perjalanan. Selain itu melalui aplikasi ada banyak rute berdasarkan kendaraan yang ditempuh.

3. Biaya Tiket  Masuk

Besar tarif Rp20.000,00 para wisatawan bisa mengunjungi Rumah Pohon Curug Ciherang. Ada biaya tambahan yang dikenakan untuk mencoba fasilitas lain di sini. Untuk tarif parkir tempat wisata ini sedikit lebih mahal dari biasanya, yaitu kurang lebih sekitar Rp25.000,00 untuk mobil serta Rp15.000,00 bagi motor.

Fasilitas di Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah Pohon Curug Ciherang
hipwee

Tempat wisata ini dibuka mulai 07.00 – 18.00 WIB setiap harinya. Rumah Pohon Curug Ciherang sangat ramai dikunjungi mengingat suasana yang disajikan sangat sejuk dengan ditambah air terjun. Selain itu, masih banyak lagi daya tarik yang bisa didapat di sini. Berikut adalah beberapa fasilitasnya, antara lain:

1. Penginapan

Bagi wisatawan yang datang dari luar Bogor, berlibur tentu tidak cukup jika dilakukan satu hari satu malam. Penginapan dengan fasilitas nyaman namun harganya masih terjangkau wajib menjadi incaran ketika liburan di mana saja. Untuk yang sedang mencari tempat menginap harga kaki lima dengan fitur bintang lima, Penginapan Cisarua Indah bisa menjadi rekomendasi.

Harga sewa per malamnya mulai dari Rp200.000,00. Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata ini sehingga bisa menjadi tempat menginap yang nyaman. Selain Cisarua Indah, banyak lagi penginapan murah di sekitar Cisarua dengan pilihan harga dan kualitas beragam.

 Rumah Pohon Curug Ciherang
tribun travel

Penginapan Bumi Ciherang juga dapat menjadi pilihan sebagai tempat hunian sementara yang berdekatan dengan objek wisata ini. Jika dibandingkan soal harga, penginapan ini sedikit lebih mahal dengan harga sewa sekitar Rp300.000,00 per malam. Fasilitas yang diberikan juga sesuai dengan harga yang diberikan. Selain itu, banyak obyek wisata menarik di sekitar villa.

Villa Naga yang masih satu kecamatan dengan tempat wisata ini juga dapat menjadi pilihan menginap dengan harga yang berkisaran Rp350.000,00 – Rp1.000.000,00. Fasilitasnya juga tidak kalah lengkap dari sebelumnya bahkan malah lebih lengkap, mulai dari televisi, kolam renang, AC di setiap kamar, hingga restoran. Harga makanan di restoran tersebut lumayan terjangkau.

2. Wisata Terdekat

Berlibur ke sebuah tempat wisata di suatu daerah memang dirasa kurang, para wisatawan tentu berusaha mencari tempat wisata lain di sekitarnya. Di sekitar Curug Ciherang juga terdapat spot liburan yang menyenangkan untuk dikunjungi, salah satunya Curug Cilember. Keindahan air terjun di sini dapat membuat wisatawan lupa akan beban pekerjaan di kota.

Taman Safari Cisarua juga dapat dipilih sebagai lokasi yang wajib dikunjungi bersama dengan keluarga. Banyak sekali koleksi flora dan fauna di tempat ini yang bisa dilihat dari dalam mobil atau dengan menaiki kereta di Taman Safari. Jaraknya kurang lebih sekitar 10 kilometer dari Curug Ciherang membuat Taman Safari menjadi alternatif untuk berlibur.

Kebun Raya di Cibodas yang jaraknya sekitar 12 kilometer dari Ciherang ini juga bisa menjadi pilihan berwisata bersama keluarga. Salah satu hal menarik yang wajib dicoba adalah memberi makan rusa secara langsung. Selain itu, di tempat ini juga disajikan koleksi tumbuh-tumbuhan dari berbagai varietas sehingga para wisatawan bisa melihat ragam tumbuhan dari seluruh dunia.

3. Fasilitas Umum

Kembali ke Curug Ciherang, tempat wisata ini menyediakan fasilitas umum yang biasa ada di tempat wisata seperti MCK, mushola, dan lain-lain. Toko pernak-pernik khas Ciherang juga tersedia disini bagi yang ingin membeli oleh-oleh  agar diberikan kepada orang terdekat. Bagi yang suka swafoto, terdapat spot keren untuk konten di sosial media.

Daya tarik Curug Ciherang terdapat pada jembatan gantung dan rumah pohonnya. Suasana yang asri sebagaimana pedesaan dengan bukit-bukit hijau menjulang membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek maupun luar Jabodetabek. Ada juga kolam kecil dekat dengan air terjun Ciherang.

Walaupun dapat menyegarkan badan, namun para wisatawan wajib berhati-hati karena masih banyak lumut di sekitar kolam. Tidak cukup sampai di situ, wahana outbound di Curug Ciherang sangat menarik untuk dicoba. Adanya tempat outbound dapat membuat tempat wisata ini bisa dikunjungi satu perusahaan atau kantor untuk kegiatan di luar pekerjaan.

Itulah penjelasan Rumah Pohon Curug Ciherang sebagai tempat wisata di Kabupaten Bogor yang menyajikan keindahan alam serta mampu memanjakan mata. Rutenya bisa ditempuh dari Jakarta maupun dari Bandung. Untuk mengunjungi wisata ini, sebaiknya menggunakan baju ganti jika ingin menikmati air terjun.

Demikian ulasan menarik dari lfatb tentang Rumah Pohon Curug Ciherang Wisata Kabupaten Bogor Dengan Spot Foto Menarik, semoga menjadi informasi yang berguna. /Aha

Baca Juga: Intip Berbagai Spot Foto Menarik di Wisata Jogya The Lost World Castle

You may also like...