8 Daftar Tempat Wisata Bandung Murah Meriah Tentunya Aman untuk Isi Kantong

Tempat Wisata Bandung Murah
gedung sate

Tempat Wisata Bandung Murah – Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang banyak menjadi tujuan wisatawan. Terlebih saat memasuki waktu liburan akhir tahun ataupun liburan sekolah. Namun, sebagian wisatawan mungkin khawatir jika harus mempersiapkan banyak budget untuk menikmati destinasi di Bandung.

Padahal banyak  tempat wisata Bandung murah meriah. Bahkan, sampai saat ini keberadaannya masih terus eksis di mata para traveler. Apa saja destinasi tersebut?, Mari simak ulasan berikut:

1. Orchid Forest Cikole

Tempat Wisata Bandung Murah

Bagi yang hobi untuk mengunjungi  berbagai  wisata alam maka tidak ada salahnya untuk mampir ke Orchid Forest Cikole. Lokasi hutan pinus ini sebenarnya merupakan tempat budidaya Anggrek ini telah disulap menjadi kawasan ramah pengunjung. Pengelola telah melakukan berbagai modifikasi sehingga nyaman untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Misalnya telah disediakan rumah makan, coffee shop, wahana sky bike, outbond hingga disediakan banyak berdiri tenda-tenda kecil untuk bersantai, layaknya sedang piknik di tengah hutan Pinus. Untuk merasakan semua itu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan 30k saja dihari libur atau Sabtu-Minggu.

Jika pengunjung datang dihari Senin-Jumat maka masuk kategori weekday, jadi cukup dengan 25k saja per tiketnya. Kemudian juga akan ditarik biaya tambahan 15k jika pengunjung hendak menikmati Wahana Sky Bike.

Jika tertarik berkunjung ke tempat wisata Bandung murah meriah yang satu ini bisa langsung datang kunjungi di jalan Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang.

2. Farmhouse Lembang

Tempat Wisata Bandung Murah
urbanndung

Menjadi bagian tempat wisata Bandung murah meriah yang kedua ada di Farmhouse. Tiket masuknya hanya dipatok 25k saja, pengunjung sudah bisa menikmati beragam hiburan disana dan secara otomatis juga tiket tersebut akan digantikan dengan segelas susu segar. Dijamin liburan ke Bandung kali ini akan sangat berkesan.

Farmhouse sendiri merupakan kawasan pariwisata yang menyajikan beragam tema dan suasana. Mulai dari suasana pedesaan, peternakan hingga nuansa Romawi Kuno. Jadi, wisatawan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk napak tilas nuansa Romawi Kuno.

Sebab saat in sudah bisa berkunjung ke Farmhouse Lembang. Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, pengelola terus berupaya memaksimalkan fasilitas.

Seperti membangun rumah ala Eropa, rumah hobbit dan lengkap tempat penyewaan kostum khas bangsa Romawi Kuno. Pastinya sangat menarik, tanpa harus terbang ke Eropa sudah bisa menikmati nuansa  Eropa klasik.

Apabila ingin datang ke Farmhouse, lokasinya ada di Jalan Raya Lembang tepatnya No.108, Gudangkahuripan, Lembang. Destinasi wisata telah dibuka mulai pukul 08.000 WIB sampai pukul 19.00 WIB pada hari Senin hingga Sabtu.

3. Floating Market Lembang

Tempat Wisata Bandung Murah
travelspromo

Memiliki terobosan baru dengan menghadirkan suasana ala liburan di Jepang, konsep tempat wisata  Bandung murah meriah yang satu ini juga hadir sebagai wisata ramah keluarga.

Jadi, untuk yang mendambakan berkunjung ke negeri sakura Jepang, setidaknya bisa merasakan atmosfer Jepang  cukup dengan berkunjung ke Bandung. Tempat yang mengusung tema ala Jepang ini juga telah dilengkapi dengan penyewaan Kimono. Tidak hanya kimono namun juga ada pakain khas korea juga.

Hal  in tentu membuat pengunjung bebas berswafoto dengan latar ‘Jepang’ komplit dengan kostumnya. Cukup dengan tiket 15k per orangnya maka pengunjung bebas bisa memasuki kawasan wisata ini.

Namun saat weekend tiket menjadi 20k untuk perorangan. Jika tertarik langsung datang saja ke lokasinya di Jalan Grand Hotel No.33E,  Kecamatan  Lembang, Bandung Barat.

4. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat Wisata Bandung Murah
itrip

Beragam tempat hiburan telah tersedia di tempat ini, sehingga para wisatawan bisa memilih sesuai keinginan. Ada lokasi outbound yang luas, tempat camping hingga bisa memilih untuk berenang di kolam air panas.

Tentunya sangat menarik, ditambah lokasi yang dikelilingi hutan lindung ini juga terdapat tempat penangkaran rusa-rusa. Tidak perlu takut jika ingin mengabadikan momen berswafoto bersama kawanan rusa disana, sekaligus mengenalkan anak anak dengan satwa yang satu ini. Namun tentu tetap waspada bagaimanapun rusa memiliki naluri hewan yang bisa berbahaya pada manusia.

5. Taman Begonia Lembang

Tempat Wisata Bandung Murah
hargatiket.net

Tempat yang merupakan kawasan perkebunan dan taman berbagai jenis bunga. Menjadi bagian dari tempat wisata Bandung murah meriah karena cukup dengan membayar 10k sebagai tiket masuknya. Sambil menikmati aneka bunga yang tumbuh ditempat ini, para wisatawan juga diperkenankan untuk membelinya sebagai buah tangan atau sekadar koleksi saja.

Aneka warna warnai bunga tumbuh dengan subur di tempat yang terletak diatas ketinggian 1200 mdpl. Sangat worth it sekali, bukan? Hanya dengan sepuluh ribu saja bisa berswafoto bersama deretan bunga yang tumbuh subur nan cantik. Jika berswafoto dengan kamera HP dirasa kurang maksimal.

Pengunjung boleh menyewa kamera DSLR yang disediakan pihak pengelola, agar menghasilkan jepretan yang lebih maksimal. Taman ini sejak pagi sudah beroperasi yakni sejak jam 8  hingga sekitar jam 7 malam. Jika tertarik maka bisa langsung ke lokasinya di Desa Langensari, kecamatan Lembang,  Bandung Barat tepatnya di Jalan Raya Maribaya tempatnya No.120 A.

6. Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata Bandung Murah
wisata ok

Kurang puas dengan rekomendasi tempat wisata Bandung murah meriah di atas? Tak perlu khawatir masih Kawah Putih Ciwidey yang bisa dikunjungi. Pernah dengar istilah kolam susu? Mungkin istilah ini cocok untuk mendefinisikan Kawah Putih Ciwidey. Lantas,  mengapa air pada kawah yang berwarna putih layaknya seperti kolam susu?

Bukan karena tanpa alasan, bahwa warna putih layaknya susu ini dihasilkan dari vulkanik belerang.  Walaupun bagi sebagian orang bau belerang membuat tidak nyaman. Namun keunikan fenomena alam semacam ini telah menarik pelancong untuk datang.

Sedikit informasi untuk pengunjung bahwa sebelum menjadi tempat wisata Kawah Putih Ciwidey adalah lokasi tambang belerang di masa penjajahan kolonial. Keindahan tempat ini membuat banyak orang takjub, tidak heran para pasangan muda memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi pengambilan shoot foto prewedding

Adapun biaya masuk yang dikenakan juga sangat murah, yakni 27k saja. Jika tertarik langsung saja berkunjung ke lokasinya ada di Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali.

7. De’Ranch Bandung

Tempat Wisata Bandung Murah
tempat wisata di bandung

Tertarik film-film coboy ala era 90-an? Jika jawabannya iya maka wajib mengunjungi destinasi wisata  alam De’Ranch di Bandung. Tempat wisata alam ini telah didesain semenarik mungkin dengan mengusung konsep ala coboy. Wilayah di sini pengunjung bisa naik delman, kuda atau melakukan kegiatan lainnya tanpa takut bosan.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya  berapa tiket masuknya, cukup  mengeluarkan uang  5k saja. Kemudian tiket tersebut bisa ditukar dengan aneka minuman yang tersedia.

Sedangkan jika hendak naik kuda lengkap dengan pakaian coboy pengunjung cukup dengan mengeluarkan biaya 20k saja. Bagaimana tertarik berkunjung? Langsung saja ke jalan Maribaya, Lembang.

Demikian beberapa destinasi yang bisa dijadikan tempat wisata Bandung murah meriah. Tambah asik jika bisa berkunjung bersama Mama, Papa, Saudara, sahabat atau si dia. Tidak ada salahnya juga mencoba salah satu daftar tempat wisata Bandung murah meriah tersebut.  Walaupun sebenarnya masih banyak lokasi lainnya yang bisa dieksplor saat ada di kota Bandung.

Demikian ulasan dari lfatb mengenai Daftar Tempat Wisata Bandung Murah Meriah Tentunya Aman untuk Isi Kantong, semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda. /Aha

Baca Juga: Rumah Pohon Curug Ciherang Wisata Kabupaten Bogor Dengan Spot Foto Menarik

You may also like...