Hemat Budget! 5 Ide Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Bagus

Ide Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Bagus

Ide Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Bagus – Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur, tidak hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang indah, tetapi juga memiliki sejumlah tempat wisata yang ramah di kantong. 

Jika Anda mencari pengalaman wisata yang murah namun tetap menarik, Surabaya memiliki berbagai pilihan yang bisa Anda nikmati tanpa harus menguras tabungan. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa tempat wisata di Surabaya yang murah dan bagus patut Anda kunjungi.

5 Ide Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Bagus

Tak hanya murah, beberapa rekomendasi wisata di Surabaya tidak dipungut biaya. Atau dengan kata lain Anda dapat masuk secara gratis. Langsung saja kita mulai daftarnya:

Taman Flora Bratang Surabaya

Alamat: Jl. Bratang Binangun, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284

Akses: Gratis

5 Ide Tempat Wisata di Surabaya yang Murah dan Bagus

Taman Flora Bratang adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh pecinta alam dan penggemar taman bunga. Terletak di kawasan Bratang, taman ini menampilkan berbagai macam tanaman, bunga, dan pepohonan yang indah. 

Anda dapat menikmati suasana yang sejuk sambil berjalan-jalan di antara taman bunga yang menawan. Tidak hanya itu, Taman Flora Bratang juga memiliki berbagai wahana permainan anak-anak dan fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara gratis.

Museum Mpu Tantular

Alamat: Jl. Raya Buduran, Jembatan Layang Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252

Akses: Harga tiket sekitar Rp 5.000 (5 Ribu Rupiah)

Museum Mpu Tantular merupakan pilihan ideal bagi pecinta seni dan budaya. Museum ini menampilkan berbagai koleksi seni tradisional dan kontemporer yang menggambarkan kekayaan budaya Jawa Timur. 

Anda dapat menjelajahi galeri-galeri yang menampilkan patung, lukisan, keramik, dan tekstil. Harga tiket masuk museum ini sangat terjangkau, dan dengan desain yang modern dan interaktif, Museum Mpu Tantular menawarkan pengalaman yang menarik dan edukatif.

House of Sampoerna

Alamat: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur 60163

Akses: Gratis

House of Sampoerna adalah tempat yang menarik untuk mengenal lebih dekat sejarah rokok di Indonesia. Pada kunjungan ini, Anda dapat mengikuti tur gratis yang memberikan wawasan tentang proses pembuatan rokok tradisional, mempelajari sejarah House of Sampoerna, serta melihat pameran dan galeri yang menarik. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana kafe yang nyaman di dalam kompleks ini. Meskipun tur ini gratis, Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas House of Sampoerna sebagai kenang-kenangan.

Jika Anda ingin berwisata dengan nyaman, maka kami merekomendasikan untuk menyewa Carter Drop Surabaya Malang di Nahwa Travel.

Kebun Binatang Surabaya

Alamat: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241

Akses: Harga tiket masuk reguler mulai dari Rp 15.000 (Lima belas ribu rupiah)

Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah salah satu wisata yang terkenal di Surabaya dan menjadi salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. KBS memiliki luas lebih dari 15 hektar dan menampung lebih dari 3.500 hewan dari berbagai spesies.

Di Kebun Binatang Surabaya, pengunjung dapat melihat beragam hewan yang eksotis, termasuk harimau, gajah, singa, jerapah, kera, serta berbagai jenis burung dan reptil. KBS juga terkenal dengan program konservasi dan pemuliaan hewan yang dilakukan untuk melindungi spesies yang terancam punah.

Selain melihat hewan-hewan yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan atraksi di KBS, seperti teater lumba-lumba, taman bermain, dan wahana permainan air. Kebun Binatang Surabaya juga sering mengadakan pertunjukan hewan, acara edukasi, serta kegiatan interaktif yang melibatkan pengunjung.

Baca juga: Ini Lho! Efek Positif dan Manfaat Nonton Festival Musik Langsung

Pecinan Kya Kya Surabaya

Alamat: Jl. Kembang Jepun, Bongkaran, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur 60161

Akses: Gratis

tempat wisata di Surabaya yang murah dan bagus selanjutnya Pecin Kya Kya. Jika Anda menikmati suasana Tionghoa yang kental, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pecinan Kya-kya saat liburan akhir tahun. Pecinan Kya-kya terletak di Jalan Kembang Jepun, Kecamatan Pabean, Surabaya.

Pecinan Kya-kya adalah destinasi wisata yang menghadirkan atmosfer kota tua yang kaya akan budaya Tionghoa. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Tionghoa yang lezat serta menikmati pertunjukan seni dan budaya yang menghibur.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + sixteen =