Perlu Diketahui! Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor

Tips Memilih Venue Pernikahan outdoor

Saat Anda mempersiapkan pernikahan, Anda harus mempersiapkan banyak hal dengan matang. Dari memilih tanggal, lokasi, topik, media partner dan lainnya. Setelah tanggal pernikahan ditetapkan, saatnya Anda memilih venue yang sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Jika konsep pernikahan Anda keluar dari pertanyaan, berikut adalah beberapa tips memilih venue pernikahan outdoor.

Dengan menentukan konsep pernikahan terlebih dahulu, Anda mengetahui persiapan dan lokasi yang diperlukan, karena ada beberapa rangkaian acara yang hanya bisa dilakukan di dalam ruangan dan sebaliknya.

Kedua tempat tersebut, baik indoor maupun outdoor, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun semua itu tergantung dari konsep yang dikoordinasikan dengan pasangan dan keluarga. Saat Anda memilih konsep pernikahan asing, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan dan pikirkan lebih dalam. Berikut adalah beberapa tips memilih venue pernikahan outdoor:

Simak 7 Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor

Tips Memilih Venue Pernikahan outdoor

1. Waspadai Musim dan Cuaca

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah musim dan cuaca pada hari pernikahan Anda. Anda harus mempertimbangkan hal ini dengan hati-hati karena pernikahan akan diadakan di luar ruangan untuk keluarga dan tamu undangan Anda.

Jika Anda ingin mengadakan pernikahan outdoor, sebaiknya rayakan pernikahan di musim panas, karena musim ini memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan dengan pernikahan musim hujan.

2. Memastikan Lokasi yang Terjangkau

Setelah mempertimbangkan musim dan cuaca, langkah selanjutnya adalah memilih tempat yang dapat diakses oleh kedua belah pihak, atau jika Anda dan pasangan berada di kota atau kota yang berbeda, Anda dapat memilih tempat di dekat Anda.

Selain itu, akses ke venue pernikahan harus diperhatikan dan harus mudah diakses oleh para tamu undangan, sehingga harus dipilih lokasi yang strategis yang mudah bagi semua orang yang terlibat.

3. Menyesuaikan Konsep Pernikahan

Tips memilih venue pernikahan outdoor berikutnya adalah menyesuaikannya dengan anggaran Anda. Pernikahan outdoor lebih mudah dan fleksibel untuk dilaksanakan dengan konsep modern dan tradisional. Pernikahan bisa dilakukan dengan konsep outdoor minimalis, outdoor rustic atau yang lainnya, atau bisa juga menyesuaikan konsep dengan venue, entah itu pantai, taman, kafe atau yang lainnya.

4. Kontrol Terhadap Fasilitas yang Ditawarkan

Selanjutnya, Anda harus mengecek fasilitas yang ditawarkan di tempat, meskipun pernikahan outdoor, Anda tetap perlu memperhatikan fasilitas untuk memastikan acara Anda berjalan dengan lancar.

Anda bisa mengecek apakah tempat yang Anda pilih memiliki ruang untuk tamu undangan, kamar mandi yang bersih, tempat parkir yang luas untuk tamu undangan, sistem keamanan yang handal dan fasilitas lainnya.

5. Pastikan Tempat Tersebut Memiliki Aula atau Ruangan Khusus

Tips memilih venue pernikahan outdoor selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan seperti hujan tiba-tiba, Anda bisa memilih venue dengan lounge atau ruangan khusus yang bisa digunakan jika terjadi hujan tiba-tiba, sehingga para tamu tetap bisa menikmati venue pernikahan dengan nyaman.

6. Sesuaikan Anggaran

Menurut situs Drawspace tempat pernikahan yang biasa digunakan biasanya sudah bekerja sama dengan beberapa supplier pernikahan, sehingga mereka menawarkan paket dengan harga yang lebih murah. Namun, jika Anda melangsungkan pernikahan di lokasi yang belum bekerjasama dengan vendor pernikahan, Anda bisa mencarinya secara terpisah.

7. Pesan Lebih Awal

Jika sudah merasa nyaman dengan tempat dan penjualnya bisa langsung melakukan pemesanan, karena jika tiba-tiba memesan takut tempat yang diinginkan sudah dipesan oleh orang lain.Selain itu, jika Anda sudah memesan tempat pernikahan jauh-jauh hari, itu menunjukkan bahwa Anda sudah mempersiapkannya dengan baik. 

Nah, itulah beberapa  tips memilih venue pernikahan outdoor yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan tempat pernikahan outdoor. Tentunya anda bisa menggunakan media partner gratis agar acara lebih kredibel.

Baca juga: 5 Cara Membuat Event yang Menarik dan Terbaik


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 7 =