Intip Berbagai Spot Foto Menarik di Wisata Jogya The Lost World Castle

The Lost World Castle

Yogyakarta sebagai kota terkenal dengan sebutan “Kota Istimewa”, tidak ada henti-hentinya menyuguhkan keindahan pesonanya. Pesona alamnya yang indah membuat berbagai obyek wisata selalu ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan.

Dimulai dari berbagai obyek wisata unik hingga objek wisata ekstrim, semua tersedia di kota pelajar ini. Salah satunya adalah wisata Jogja The Lost World Castle yang begitu banyak dikunjungi para wisatawan.

Setiap sudut kota ini selalu menyajikan hal yang membuat rindu. Terutama obyek wisata viral nya terbaru yaitu The Lost World Castle. Obyek wisata ini baru saja diresmikan kembali pada tahun 2017. Sebelumnya, obyek wisata ini pernah ditutup sementara karena suatu alasan. Namun, berkat antusiasme pengunjung, The Lost World Castle dapat kembali dibuka pada tahun 2017.

Informasi menarik the lost world castle

Obyek wisata paling viral saat ini, tentunya memiliki informasi menarik layak untuk diketahui. Terutama bagi wisatawan ingin berkunjung melepas penat saat akhir pekan tiba, pasti sangat membutuhkan informasi menarik mengenai objek wisata tersebut. Berikut rangkaian informasi menarik mengenai wisata Jogja The Lost World Castle, antara lain:

1. Biaya Tiket Masuk

Pengunjung dapat memasuki area wisata,  setelah terlebih dahulu membayar biaya tiket masuk. Biaya tiket masuk perorang dipatok seharga Rp. 30.000. Biaya masuk hanya dikenakan satu kali pada pintu masuk area wisata. Banyak pengunjung mengatakan bahwa harga tersebut sangat terjangkau untuk wisata indah seperti ini.

2. Waktu Operasional

Bagi pengunjung ingin menghabiskan akhir pekan di obyek wisata ini, sangat penting untuk mengetahui jam buka atau waktu operasional The Lost World Castle. Wisata mulai beroperasi dari pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. pengunjung dapat menghabiskan waktu seharian penuh untuk menikmati objek wisata menarik The Lost World Castle.

3. Wahana Menarik

Obyek wisata masih tergolong baru ini juga menyediakan wahana-wahana sangat asyik untuk dinikmati. Wahana menarik dapat dinikmati pengunjung berupa batu-batuan hasil erupsi merapi sangat cocok untuk spot foto bertema alam.

4. Jam Ramai

Antusiasme pengunjung untuk datang ke wisata The Lost World Castle sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya jam ramai kunjungan pada sore hari. Ketika sore hari, jumlah pengunjung akan bertambah berkali lipat dibandingkan pagi atau siang hari. Hal tersebut dikarenakan udara sejuk semakin menambah nikmat kesyahduan terasa saat menikmati liburan.

Spot foto menarik the lost world castle

The Lost World Castle
https://www.goodnewsfromindonesia.id/

Wisata jogja the lost world castle terkenal akan tempatnya sangat indah dan sangat estetik untuk diabadikan dan diunggah di media sosial. Tidak jarang pengunjung datang dari luar kota berkunjung, hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Berikut spot foto paling menarik di The Lost World Castle, antara lain :

1. Castle Megah Ala Negeri Dongeng

Spot pertama tidak boleh lupa dikunjungi adalah castle negeri dongeng. Castle ini sangat megah hanya ada di kota yogya. Spot ini menjadi spot favorit pengunjung ketika pertama kali mengunjungi castle ini.

2. Tembok Raksasa Mirip Tembok Besar Cina

The Lost World Castle
https://www.reddoorz.com/

Spot kedua tidak kalah cantik adalah tembok raksasa sangat mirip dengan tembok besar cina. Tembok berukuran sangat besar terbuat dari rangkaian lantai berbatu menambah kecantikan saat mengabadikan foto tersebut.

3. Lukisan 3 Dimensi

Tempat menarik tidak boleh dilewatkan lainnya adalah spot lukisan 3 dimensi. Spot Lukisan 3 Dimensi sangat memukau karena akan membuat foto terlihat nyata. Berbagai lukisan pendukung pun tersedia untuk menambah kesan estetika dalam foto tersebut.

4. Spot Foto Awan

The Lost World Castle
https://jogjaasik.com/

Untuk kamu yang punya hoby fotografi tempat ini cocok untuk memuaskan hoby Anda. Background berfoto yang menarik paling disukai pengunjung adalah spot foto awan. Spot foto awan memamerkan keindahan alam dengan bantuan sayap malaikat sebagai pendukung suasana. Foto akan dihasilkan dengan sangat ciamik karena pengunjung seolah berjalan menuju awan melewati tangga terselimuti oleh kabut putih tebal. Pengunjung menyukai tempat ini karena jarang obyek wisata lain menyajikan spot foto seperti ini.

5. Landmark Dunia

The Lost World Castle
http://www.berkeliling.com/

Terakhir, spot foto landmark dunia sangatlah menarik untuk dicoba saat berkunjung ke wisata jogja the lost world castle. Landmark dunia ini sangat mirip dengan ada pada film-film dibumbui dengan berbagai pendukung untuk menambah kesan estetik. Selain itu, replika dinosaurus juga disediakan disini.

Landmark ini berupa batuan ditata menjulang tinggi, ada juga pohon sakura mengelilingi taman seperti taman pada negara jepang. Hal lainnya adalah adanya tempat menyerupai kampung seperti pada suku indian.

Hal penting saat berkunjung ke the lost world castle

The Lost World Castle

Menikmati akhir pekan bersama keluarga atau pasangan tentunya membutuhkan tempat cocok untuk berlibur. Salah satunya adalah obyek wisata jogja The Lost World Castle. Namun, ada beberapa hal perlu diperhatikan saat ingin berkunjung ke obyek wisata ini, antara lain :

1. Datanglah Pagi Hari atau Sore Hari

Waktu tepat untuk mengunjungi obyek wisata ini yaitu diantara pagi hari atau sore hari. Dikarenakan wisata berbentuk outdoor, maka siang hari terik akan membuat foto terlihat kurang menarik. Beda cerita ketika pagi hari atau sore hari ketika cuaca tidak begitu panas, maka waktu tepat untuk mengabadikan foto ciamik.

2. Membawa Peralatan

Peralatan dimaksud adalah seperti powerbank dan tripod. Powerbank dibutuhkan untuk mengisi daya ketika baterai sudah menipis namun tidak bisa mengisi daya melalui jaringan listrik. Selain itu, tripod dibutuhkan ketika ingin mengambil gambar secara bersama-sama. Tentu kedua hal tersebut adalah hal penting untuk dibawa.

3. Menggunakan Alas Kaki Ringan

Obyek wisata ini berfokus pada wisata spot foto outdoor dengan pemandangan alam indah. Oleh karena itu, pengunjung harus berjalan kaki untuk mendapatkan foto bagus dan menarik. Hal itu tentu sangat membutuhkan alas kaki ringan. Bayangkan ketika pengunjung menggunakan alas kaki berat, tentunya akan mudah merasa lelah dan tidak nyaman. Pastikan gunakan alas kaki ringan jika ingin mengunjungi wisata ini.

4. Menggunakan Pakaian Nyaman

Selain menggunakan alas kaki ringan dan nyaman, menggunakan pakaian nyaman sangat penting sebelum melakukan wisata. Pilihlah pakaian berbahan tipis dan menyerap keringat agar tidak mudah kepanasan. Pastikan pakaian nyaman dan tidak mengganggu saat sedang berkunjung ke wisata jogja the lost world castle.

5. Pastikan Membawa Makanan Ringan dan Minuman

Selama melakukan perjalanan outdoor mengunjungi obyek wisata ini, pastikan untuk membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Makanan ringan sangat berguna untuk menangkal lapar setelah melakukan perjalanan jauh, dan minuman berguna penting untuk melepas dahaga agar terhindar dari dehidrasi.

Berbagai keunikan lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri obyek wisata ini. Lokasinya berada di lereng gunung merapi juga tidak mempengaruhi ketenarannya menjadi objek wisata paling populer tahun ini.

Kepopuleran obyek wisata ini tentunya harus diimbangi dengan menjaga kebersihan lingkungan wisata. Pengunjung diharapkan mematuhi protokol dan aturan telah ditetapkan oleh pengelola agar obyek wisata jogja the lost world castle dapat terus berkembang. /Aha

Baca Juga: Informasi Liburan Backpacker di Labuan Bajo

You may also like...